14 Tahun Berjuang Lawan Stroke, Istri Pedangdut Cak Sodiq ‘Monata’ Meninggal

(function ($) {
var bsaProContainer = $(‘.bsaProContainer-29′);
var number_show_ads = “0”;
var number_hide_ads = “0”;
if ( number_show_ads > 0 ) {
setTimeout(function () { bsaProContainer.fadeIn(); }, number_show_ads * 1000);
}
if ( number_hide_ads > 0 ) {
setTimeout(function () { bsaProContainer.fadeOut(); }, number_hide_ads * 1000);
}
})(jQuery);

SURATKABAR.ID – Setelah 14 tahun berjuang melawan penyakit, istri dari pedangdut pria Sodiq Rifa’I, atau yang populer dikenal sebagai Sodiq Monata (Cak Sodiq) tutup usia. Hal ini terungkap dari postingan yang bersangkutan di akun Instagram bernama @sodiq.pantura. Pria yang khas dengan tampilan rambut gimbalnya itu mengunggah video cuplikan almarhum sang istri, Indah Yuliani.
Dilansir dari laman TribunNews.com, Sabtu (29/09/2018), Cak Sodiq dikenal sebagai sosok pedangdut yang populer di Jawa Timur. Beberapa kali muncul di Televisi Swasta, Cak Sodiq juga merupakan pentolan dari grup orkes dangdut Monata. Bahkan, Cak Sodiq selama ini dijuluki sebagai Raja Dangdut Koplo.
Pria asal Pasuruan, Jawa Timur ini mengabarkan sang istri, Indah Yuliani, meninggal dunia pada Rabu pagi (26/09/2018). Melalui postingannya di media sosial Instagram, diketahui bahwa istrinya sudah 14 tahun terkena penyakit stroke.
Berdasarkan sejumlah sumber informasi yang dirangkum dan dilansir dari TribunSolo.com, diketahui bahwa Cak Sodiq dan istrinya telah dikaruniai 4 orang anak selama 35 tahun mengarungi bahtera rumah tangga.
Baca juga: Diduga Lakukan Penipuan Proyek Villa, Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polisi
“selamat jalan sayangku…selamat tidur panjang bidari surgaku..
semoga kau damai di sisinya… aku akan jaga empat anak anakmu…empat amanahmu..
selama empat belas taun kau bertahan dengan penyakitmu..
35 taun kita rumah tangga..suka dan duka kita lalui berdua… maafkan aku selama ini…
(function ($) {
var bsaProContainer = $(‘.bsaProContainer-7’);
var number_show_ads = “0”;
var number_hide_ads = “0”;
if ( number_show_ads > 0 ) {
setTimeout(function () { bsaProContainer.fadeIn(); }, number_show_ads * 1000);
}
if ( number_hide_ads > 0 ) {
setTimeout(function () { bsaProContainer.fadeOut(); }, number_hide_ads * 1000);
}
})(jQuery);

meski kita hidup di alam yang berbeda.
Karena aku sangat sadar; terkadang cinta tak harus bersama.
Semoga Tuhan memperkenankan kita menyatu kembali, kelak di surga…
aku yakin di balik semua ini allah punya rencana yang baik buat aku dan anak anaku… dan juga cucu cucuku…
selamat jalan menuju kehadirat allah SWT…
semoga di berikan tempat untumu…semoga di terima amal baikmu..
menjadikan terang kuburmu…dan menjadi penghuni surga yang allah janjikan…,” tulis Cak Sodiq di dalam keterangan videonya.

View this post on Instagram

selamat jalan sayangku…selamat tidur panjang bidari surgaku.. semoga kau damai di sisinya… aku akan jaga empat anak anakmu… empat amanahmu.. selama empat belas taun kau bertahan dengan penyakitmu.. 35 taun kita rumah tangga.. suka dan duka kita lalui berdua… maafkan aku selama ini… meski kita hidup di alam yang berbeda. Karena aku sangat sadar; terkadang cinta tak harus bersama. Semoga Tuhan memperkenankan kita menyatu kembali, kelak di surga… aku yakin di balik semua ini allah punya rencana yang baik buat aku dan anak anaku… dan juga cucu cucuku… selamat jalan menuju kehadirat allah SWT…semoga di berikan tempat untumu…semoga di terima amal baikmu..menjadikan terang kuburmu…dan menjadi penghuni surga yang allah janjikan…
A post shared by Sodiq Pantura Official (@sodiq.pantura) on Sep 26, 2018 at 9:19am PDT

Unggahan tersebut lantas dibanjiri ucapan duka cita dari para penggemarnya.
“Semoga di terima amal baiknya dan diampuni segala dosa dosanya dan keluarga di berikan kesabaran dan selalu. Berdoa berdoa dan berdoa,” ungkap seorang netizen.
“Innalilahiwainaillahiroziun smoga almh di trima di sisinya d beri tmpt yg lyak penghuni surga amin yg sbr y cak,” tulis warganet lainnya.
“Turut berduka cita yo cak.semoga amal ibadah nya di terima di sisi nya.amien,” tulis salah seorang penggemarnya.
“Turut berduka cita yg sedalam dalamnya Cak,,, semoga almarhumah di terima amal ibdahnya dan mendapat tempat yg layak si sisiNya. Amin.. RIP,” demikian salah satu fans mendoakan.

View this post on Instagram

Besok : Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dan tidak ada jaminan kita bisa hidup sampai besok. Hariku dan harimu pasti akan tiba persiapkanlah bekal untuk perjalanan yang tak dapat kembali. Aku engkau dan mereka AKAN PERGI meninggalkan gemerlapnya dunia selamanya … Ya Allah kami memohon pada Mu husnulkhatimah dan beruntung dengan mendapatkan surga dan selamat dari api neraka aamiin ya robbal alamiin
A post shared by Sodiq Pantura Official (@sodiq.pantura) on Sep 28, 2018 at 3:53am PDT

Sementara itu, akun Facebook bernama Dhimas Dalang juga turut membagikan kisah perjalanan hidup Cak Sodiq dengan mendiang istrinya.

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = ‘https://connect.facebook.net/en_GB/sdk.js#xfbml=1&version=v3.1’; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

SAAT CAK SODIG KEHILANGAN ISTRINYA.Innalillahi wa inna ilaihi rojiun……Sebuah pesan singkat melalui WA dari Cak…
Posted by Dhimas blangkon on Thursday, 27 September 2018