Satu Hal yang Bisa Buat Barcelona Kembali Berjaya di Eropa

Football5star.com, Indonesia – Jebolan akademi Barcelona, Sergi Samper, merasa cukup sedih karena tak banyak pemain dari La Masia yang bisa mendapatkan menit bermain di tim utama. Menurutnya, Barcelona membutuhkan jebolan-jebolan dari La Masia apabila ingin kembali meraih gelar Liga Champions.


Thursday January 01, 1970

Saat ini, hanya ada lima pemain jebolan La Masia yang mendapatkan menit bermain reguler di bawah Ernesto Valverde. Kelima pemain itu adalah Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Lionel Messi.


Thursday January 01, 1970

Hal ini tentu jauh berbeda ketimbang Barcelona di bawah arahan Pep Guardiola beberapa tahun lalu. Ketika itu, mereka memiliki cukup banyak jebolan La Masia yang mendapatkan menit bermain reguler.


Thursday January 01, 1970

fcbarcelona.com

Sebut saja nama-nama seperti Andres Iniesta, Carles Puyol, Victor Valdes, Xavi, Pedro, hingga Isaac Cuenca dan Cristian Tello. Bahkan, Pep Guardiola sempat beberapa kali menurunkan starting XI yang dihuni oleh sembilan atau 10 pemain dari La Masia.


Thursday January 01, 1970

“Barcelona harus bisa memanfaatkan pemain-pemain dari La Masia. Hal itu lah yang membuat berbeda ketimbang klub lain. Saya membicarakan hal ini berdasarkan pengalaman pribadi,” kata Sergi Samper kepada Diario Sport.

“Mereka berhasil meraih gelar Liga Champions ketika memiliki banyak pemain-pemain muda dari akademi. Saya yakin mereka akan bisa tampil lebih baik lagi musim depan apabila memberikan kepercayaan kepada pemain-pemain dari La Masia,” tandas penggawa Vissel Kobe itu.

The post Satu Hal yang Bisa Buat Barcelona Kembali Berjaya di Eropa appeared first on Football5star Berita Bola.