Analisis Grup A Liga Champions: Cuma Dua Kuda Pacu?

Football5star.com – Peta persaingan di Grup A Liga Champions sepertinya cuma melahirkan dua kuda pacu, yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid. Meski memang, dua tim lainnya, yakni Club Brugge dan Galatasaray menyimpan daya kejut.


Thursday January 01, 1970

Seperti diketahui Paris Saint-Germain dan Real Madrid jelas menjadi unggulan. Sebab, dalam beberapa musim terakhir kedua raksasa itu selalu sukses lolos ke babak selanjutnya. Musim lalu, PSG bahkan mampu lolos sebagai jawara grup yang diisi Liverpool, Napoli, dan Red Star Belgrade.


Thursday January 01, 1970

Demikian pula dengan Madrid. Pada Liga Champions musim lalu, pasukan Zinedine Zidane jua keluar sebagai juara Grup G yang diisi AS Roma, Viktoria Plzen, dan CSKA Moskva.


Thursday January 01, 1970

Pada partai pembuka, PSG dan Los Blancos sudah langsung bersua di Parc des Princes 19 September 2019. Menariknya dalam empat kali menjamu Madrid, PSG belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Musim 2017-2018, bahkan Madrid berhasil menang 2-1 di markas PSG berkat gol Cristiano Ronaldo dan Casemiro yang cuma dibalas satu oleh Edison Cavani. Secara total, mereka sudah tujuh kali bersua Madrid, dengan cuma sekali menang, sekali imbang, dan lima kalah.


Thursday January 01, 1970

NTVSpor.net

Satu tim yang mungkin bisa merusak dua pacuan adalah Galatasaray. Tapi memang, musim lalu juga mereka cuma mampu finis di urutan ketiga Grup D yang cuma diisi Porto, Schalke 04, dan Lokomotiv Moskva.

Galatasaray sendiri akan membuka Grup A dengan melawat ke markas Club Brugge, Jan Breydelstadion pada 18 September 2019. Secara rekor pertemuan, Galatasaray baru dua kali bersua klub Belgia tersebut. Menariknya, mereka jua belum pernah meraih kemenangan atas Club Brugge meski terakhir kali bersua pada 2002 lalu.

Prediksi Peringkat Akhir Grup A

Real MadridParis Saint-GermainGalatasarayClub Brugge

Head to Head:

Madrid vs PSG, 7 bertemu, 5 menang, sekali imbang, sekali kalahMadrid vs Galatasaray, 9 kali bertemu, enam menang, 0 imbang, tiga kalahMadrid vs Club Brugge, belum pernah bersuaPSG vs Galatasaray, dua kali bertemu, sekali menang, sekali kalahPSG vs Club Brugge, belum pernah bersuaGalatasaray vs Club Brugge, dua kali bersua, sekali imbang, sekali kalah.
The post Analisis Grup A Liga Champions: Cuma Dua Kuda Pacu? appeared first on Football5star Berita Bola.