Analisis Grup D Liga Champions: Jalan Mulus 2 Raksasa Eropa

Football5star.com, Indonesia – Undian babak fase grup Liga Champions telah dilakukan, Kamis (30/8/2019) malam WIB. Hasilnya, dua raksasa Eropa, Juventus dan Atletico Madrid, mendapat jalan mulus.


Thursday January 01, 1970

Keduanya tergabung di Grup D bersama Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moscow. Di atas kertas, keduanya bukanlah tandingan Juventus dan Atletico.


Thursday January 01, 1970

Meski demikian, wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, tak berani sesumbar. Baginya, grup ini cukup berat. Ia juga memandang Atletico sebagai lawan terberat.


Thursday January 01, 1970

Getty Images

“Ini babak yang sulit, tidak mudah, tetapi tidak ada pertandingan mudah di Liga Champions. Kami telah banyak berubah, kami memiliki pelatih dan pemain baru, tetapi saya yakin kami bisa melakukannya dengan baik,” tutur Nedved, seperti dilansir situs UEFA.


Thursday January 01, 1970

“Targetnya adalah melewati fase grup, itu adalah langkah pertama. Kami banyak berubah, saya yakin kami membaik, memiliki pelatih dan pemain baru, jadi saya yakin kami siap untuk musim yang hebat,” terang pria asal Republik Ceko ini.

Getty Images

Menurut Nedved, Atletico selalu menyulitkan Juventus. Musim lalu, kedua tim bertemu di babak 16 besar Liga Champions dalam laga yang panas.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sempat kalah 0-2 di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano. Namun, Juventus membalas dengan kemenangan 3-0 di Turin sekaligus memastikan tiket perempat final Liga Champions.

“Kami tahu Atletico Madrid, kami sudah menghadapi mereka di pramusim dan selalu sulit melawan Diego Cholo Simeone. Leverkusen sangat tangguh, terutama dalam laga kandang mereka,” ujarnya.

“Lokomotiv Moscow juga memiliki banyak pemain asing dan itu adalah perjalanan panjang untuk sampai ke sana. Kami memiliki banyak masalah untuk diatasi, tetapi kami yakin,” jelas Nedved.

Getty Images

Jika tak ada kejutan, Juventus diprediksi akan menjadi juara grup ini dan ditemani Atletico Madrid lolos ke babak 16 besar.

Posisi tiga yang mendapat tiket Liga Europa kemungkinan jadi milik Leverkusen, sementara Lokomotiv Moscow menduduki posisi buncit.

Prediksi Peringkat Akhir Grup D

1.) Juventus2.) Atletico Madrid3.) Bayer Leverkusen4.) Lokomotiv Moscow

Head to Head

Juventus vs Atletico (1 menang, 1 imbang, 3 kalah)Juventus vs Leverkusen (1 menang, 1 kalah)Juventus vs Lokomotiv Moscow (belum ppernah bertemu)Atletico vs Leverkusen (2 menang, 3 imbang, 1 kalah)Atletico vs Lokomotiv Moscow (2 menang, 1 imbang)Leverkusen vs Lokomotiv Moscow (1 menang)

The post Analisis Grup D Liga Champions: Jalan Mulus 2 Raksasa Eropa appeared first on Football5star Berita Bola.