Analisis Grup F Liga Champions: Arena Mantan Juara

Football5star.com, Indonesia – Seperti yang sudah diduga, grup neraka bakal menghiasi fase grup Liga Champions musim ini. Musim ini, predikat tersebut disematkan pada grup F yang terdiri dari Barcelona, Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Slavia Praha.


Thursday January 01, 1970

Jika dilihat dari komposisi empat klub yang menghuni grup F, perhatian tentu langsung tertuju kepada Barcelona, Inter Milan dan Borussia Dortmund. Pasalnya, ketiga tim tersebut pernah menjadi juara di Liga Champions. Sementara itu, Slavia diprediksi akan menjadi bulan-bulanan dari ketiga tim lainnya.


Thursday January 01, 1970

Inter tentu tak ingin kembali menelan pil pahit yang mereka dapatkan pada musim 2018-19. Musim lalu, langkah mereka harus terhenti di babak grup setelah kalah saing oleh Barcelona dan Tottenham Hotspur. Mereka dipastikan akan berusaha keras untuk mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions.


Thursday January 01, 1970

Marca

Pengalaman kurang menyenangkan musim lalu pun menjadi motivasi tersendiri untuk Inter. Wakil Presiden Nerazzurri, Javier Zanetti, mengatakan bahwa Inter akan berusaha untuk meraih poin sebanyak-banyaknya di fase grup Liga Champions musim ini.


Thursday January 01, 1970

“Kami akan kembali ke Barcelona lagi. Kami tentunya sangat memahami potensi yang mereka miliki. Akan tetapi, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan banyak poin,” tutur Zanetti dikutip dari Football Italia.

“Dua tim lainnya tentu tak boleh diremehkan. Kami akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa meraih hasil terbaik dan memulai persaingan di kancah Eropa dengan semaksimal mungkin. Musim ini, kami akan kembali menjadi protagonis di Eropa,”

Namun, misi tersebut akan mendapatkan hadangan dari Barcelona dan Dortmund yang juga sama-sama mengincar tiket ke fase gugur. Persaingan di antara kedua tim ini pastinya akan mencuri perhatian dari seluruh penikmat sepak bola.

Musim lalu, Dortmund berhasil tampil gemilang dan mampu menyulitkan misi Bayern Munich untuk mengamankan gelar Bundesliga. Namun, langkah mereka di Eropa harus terhenti pada babak 16 besar oleh tim asal Inggris, Tottenham Hotspur.

Sedangkan Barcelona berhasil mengamankan gelar LaLiga tanpa kesulitan berarti. Namun, pasukan Ernesto Valverde harus menerima kenyataan pahit setelah disingkirkan secara dramatis oleh Liverpool di babak semifinal Liga Champions.

Prediksi Peringkat Akhir Grup F

Barcelona
Inter Milan
Borussia Dortmund
Slavia Praha

Head to Head
Barcelona vs Inter: 3 menang, 2 imbang, 1 kalah
Barcelona vs Dortmund: Belum pernah bertemu
Barcelona vs Slavia: Belum pernah bertemu
Inter vs Dortmund: 1 menang, 1 imbang
Inter vs Slavia: Belum pernah bertemu
Dortmund vs Slavia: Belum pernah bertemuThe post Analisis Grup F Liga Champions: Arena Mantan Juara appeared first on Football5star Berita Bola.