Arsenal dan Tottenham Ambisi Menang Akhir Pekan Ini

Gilabola.com – Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur dalam derby London utara pertama di musim 2019/20 ini, Minggu (1/9) malam WIB.
Kedua tim dipastikan bertekad menang pada akhir pekan ini, terlebih setelah mereka sama-sama alami kekalahan di laga sebelumnya. Jika skuad Unai Emery dikandaskan Liverpool, 1-3, Hotspur dipermalukan sang tamu, Newcastle, 0-1.
Baik The Gunners maupun Spurs tentunya tak ingin momen mengecewakan pada akhir pekan lalu terulang kembali. Laga inipun dipastikan akan berjalan sengit dan tegang, karena tak ada manajer manapun yang mau alami kekalahan dalam derby yang digelar sebelum jeda internasional awal bulan depan.
Sejauh musim ini, the Gunners tak punya kekhawatiran cedera baru. Namun, Mesut Ozil yang sebelumnya sakit diharapkan sudah tersedia pada akhir pekan ini, setelah mereka alami kekalahan dari Liverpool. Sementara Rob Holding yang absen cukup lama akibat cedera lutut, saat ini juga sudah berlatih dengan tim utama.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Arsenal Diprediksi Tak Masuk Empat Besar Musim Ini
Arsenal Diminta Contek Liverpool Kalau Mau Sukses
Arsenal Kalah, Unai Emery Jadi Unai Wenger


Thursday January 01, 1970

Arsenal masih alami masalah cedera pada pemain yang sama, yakni Hector Bellerin yang sudah lama absen akibat masalah lutut, Konstantinos Mavropanos dan Kieran Tierney yang sama-sama alami cedera pangkal paha. Ketiganya diharapkan akan kembali ke lapangan pada pertengahan atau akhir Oktober mendatang.
Sementara itu, David Luiz kemungkinan harus berjuang mempertahankan perannya di Starting XI, setelah tunjukkan kinerja buruk di Anfield. Sedangkan Alexandre Lacazette kemungkinan akan kembali ke skuad inti Unai Emery.
Sedangkan dari kubu Spurs, Kyle Walker-Peters yag alami cedera paha diragukan bisa bermain. Begitu juga dengan Tanguy Ndombele yang juga alami cedera sama.
Bintang Hotspur, Dele Alli, yang sebelumnya alami cedera paha dan sudah lama absen, pada akhir pekan ini memiliki peluang untuk kembali berlaga. Tapi, sayangnya, bintang muda Ryan Sessegnon tengah alami cedera sama, begitu juga dengan Juan Foyth yang cedera pada pergelangan kakinya. Dua pemain ini dipastikan bakal absen saat tandang ke Emirates.
Poin pertama Arsenal yang hilang di musim ini telah membuat perahu layar Emery seakan kehilangan angin. Meskipun lini serangnya menunjukkan banyak harapan, the Gunners hanya berhasil mencetak empat gol dalam tiga pertandingan – jumlah gol yang bahkan lebih sedikit dibandingkan Burnley dan Norwich City.
Spurs juga harus berjuang keras untuk tampil padu di awal musim ini, di mana kemenangan kandang 3-1 atas Aston Villa mengisyaratkan adanya masalah yang telah mengekspos tim mereka, sekali lagi, di laga melawan Newcastle.
Pertandingan pada akhir pekan ini diharapkan menjadi kontes yang cerdik, walau hasil imbang 1-1 menjadi hasil yang paling mungkin dibukukan kedua tim. Demikian diungkapkan Standard Sport.
Sumber: Arsenal dan Tottenham Ambisi Menang Akhir Pekan Ini