Chelsea Sepakati Transfer Bakayoko dengan Monaco

Gilabola.com – Chelsea kirim pulang Tiemoue Bakayoko ke bekas klubnya, AS Monaco, jelang ditutupnya bursa transfer Eropa musim panas ini.
Pemain gagal the Blues itu telah menyetujui persyaratan untuk bergabung kembali dengan bekas klubnya, Monaco, dengan status pinjaman. Klub Ligue 1 itu mendapat opsi permanen di akhir musim dengan ongkos 31,8 juta Poundsterling atau sekitar 559 miliar Rupiah.
The Blues dikabarkan ‘hampir’ menerima kembalinya gelandang Prancis senilai 40 juta Pounds itu ke bekas klubnya. Bakayoko sempat dipinjam kan The Blues kepada AC Milan pada musim lalu, setelah ia tampil mengecewakan di musim pertamanya di Stamford Bridge.
Menurut laporan RMC Sport yang dilansir SunSport, pemain berusia 25 tahun itu sedianya akan segera kembali ke Monaco sebelum batas waktu transfer 2 September mendatang.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Frank Lampard Semangat Chelsea Kembali ke Liga Champions
Prediksi Chelsea vs Sheffield United, Liga Inggris 31 Agustus 2019
Chelsea Tanpa Pedro Rodriguez Menjamu Sheffield


Thursday January 01, 1970

Pada akhir pekan lalu diberitakan, Chelsea awalnya berpikiran bahwa Monaco tidak ‘cukup besar’ untuk Bakayoko. Direktur dan transfer supremo Stamford Bridge, Marina Granovskaia, ingin segera mendapatkan kembali biaya selangit yang pernah dibayarkan klub kepada Monaco untuk Bakayoko, yang saat itu teken kontrak lima tahun dengan the Blues pada Juli 2017.
Tapi setelah gagal mengesankan pelatih saat itu, Maurizio Sarri, Bakayoko saat ini juga dikesampingkan pelatih baru the Blues, Frank Lampard, yang tak ingin mengandalkannya musim ini.
Namun, di tiga pertandingan awal di Liga Premier musim ini, Bakayoko berhasil masuk dalam Starting XI skuad Lampard. Surat kabar Prancis L’Equipe pun melaporkan, sikap The Blues telah ‘melunak’ karena mereka telah membiarkan pemain tersebut dipinjamkan ke bekas klubnya.
Meski demikian, perwakilan Bakayoko tidak senang dengan keputusan Granovskaia, terutama karena Lampard telah menjelaskan bahwa Bakayoko tidak masuk dalam rencana tim utama Chelsea.
Alasannya, pemain itu sangat membutuhkan waktu bermain, dan the Blues akan terus mendorong Monaco untuk meminjam pemain itu, atau yang lebih disukai, mentransfernya sebelum jendela transfer Eropa ditutup, 2 September mendatang.
Sebelum akhirnya resmi kembali ke klub lamanya, Bakayoko sempat dikabarkan ingin kembali ke Milan. Walau di Italia ia sempat menunjukkan peningkatan dalam penampilannya, namun hal itu dianggap tidak cukup untuk bertarung di Inggris. Selain itu, tak ada sinyal pasti dari Milan, bahwa merekapun siap menerima Bakayoko kembali.
Monaco akhirnya disebut-sebut sebagai klub terdepan yang bersedia menampungnya. Bakayoko bahkan akan tinggalkan Stamford Bridge pekan ini juga.
Banyak hal besar yang diharapkan saat pemain Timnas Prancis ini rampungkan transfernya dari Monaco dua tahun lalu. Tapi, tampaknya The Blues telah merekrut seseorang yang berbeda dari pemain tengah yang ikut menjadi bintang saat Monaco tampil sebagai juara Ligue 1 di musim 2016/17.
Sumber: Chelsea Sepakati Transfer Bakayoko dengan Monaco