Danny Drinkwater Bakal Makan Gaji Buta di Chelsea

Gilabola.com – Danny Drinkwater tampaknya akan bertahan di Chelsea walau Frank Lampard tak menginginkan pemain yang kantongi 100 ribu Poundsterling (1,7 miliar Rupiah) per pekan itu tetap di klubnya musim depan.
Pasalnya, sampai saat ini tak ada klub yang melirik mantan pemain Leicester City tersebut, walau Lampard sudah sejak beberapa waktu lalu menyatakan klubnya melepas Drinkwater di musim panas ini.
Pada akhir pekan lalu, Lampard telah memutuskan untuk singkirkan dua pemain; Tiemoue Bakayoko dan pemain internasional Inggris tersebut musim panas ini. Ini diputuskan pelatih 41 tahun itu walau tidak ada pembicaraan yang dilakukan sebelumnya.
Danny Drinkwater bergabung dengan Chelsea dari Leicester City dengan transfer 35 juta Poundsterling pada 2017 lalu. Tapi, ia harus berjuang ekstra keras untuk memberi dampak pada skuadnya. Gelandang 29 tahun itu bahkan hanya tampil dalam satu pertandingan – itupun sebagai pemain pengganti, pada musim lalu, dan itu terjadi di Community Shield.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Chelsea Kembali Jual Pemain Mudanya ke Bristol City
Frank Lampard Dipantau Ketat Pemilik Chelsea di Salzburg
Gol Gila Pedro Bawa Chelsea Menang, Selain Dua Gol Pulisic


Thursday January 01, 1970

Cuma Jadi Cadangan, Mungkin Tak Terpakai, Mukai Depan
Namun, Lampard menghargai keberadaan semua pemainnya di Stamford Bridge, termasuk Drinkiwater. Ia pun banyak dilibatkan pertandingan persahabatan pramusim ini, di mana ia bermain dalam empat dari lima pertandingan sejauh ini. Lampard pun menyaksikan dan menilai lebih dulu permainan Drinkwater, hingga akhirnya memutuskan untuk melepasnya.
Musim depan, Drinkwater tidak akan menjadi pilihan pertama di dalam skuad Lampard, ia hanya akan menjadi cadangan untuk Jorginho, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante.
Fakta bahwa Drinkwater dianggap sebagai ‘pemain lokal’ untuk Liga Premier dan ‘pemain yang dilatih asosiasi’ untuk Liga Champions, nantinya hanya akan membantu klub memenuhi aturan mengenai peningkatan pasukan mereka. Demikian diungkapkan Standard Sport.
Sejauh ini, masih ada kemungkinan bagi the Blues untuk klub-klub Inggris lainnya mengajukan tawaran untuk Drinkwater sebelum jendela transfer ditutup pada 8 Agustus, atau tawaran dari tim-tim di luar negeri selama sisa bulan itu. Namun, gajinya yang cukup tinggi, yakni lebih dari 100 ribu Pounds (sekitar 1,7 miliar Rupiag) per pekan dinilai sebagai penghalang transfer Danny Drinkwater saat ini.
Jangankan menjadi pemain cadangan, nama Drinkwater bahkan tak masuk dalam susunan pemain the Blues yang turun dalam laga persahabatan di Red Bull Salzburg, Kamis (1/8) dinihari tadi, yang berakhir dengan kemenangan Chelsea, 4-3. Kante juga tak hadir, namun ia memang ditinggal di London untuk jalani pemulihan cedera lutut.
Sumber: Danny Drinkwater Bakal Makan Gaji Buta di Chelsea