Liverpool Jual Kapten U-23 ke Feyenoord Gegara Minim Peluang

Gilabola.com – Liverpool lepas kapten tim U-23, George Johnston, ke Feyenoord dengan kontrak permanen, karena sulitnya menembus skuad utama Anfield.
George Johnston berangkat setelah awalnya teken kontrak baru dengan The Reds pada Juni lalu. Pemain berusia 20 tahun itupun sempat menghabiskan sebagian pramusim kali ini dengan skuad senior, di mana ia sempat bermain di babak kedua saat the Reds menang 6-0 atas Tranmere. Tapi, ia harus kembali ke tim U-23 setelah Dejan Lovren kembali berlatih bersama skuad utama.
Johnston pun tampil dalam laga persahabatan lainnya, saat the Reds U-23 hadapi The Spartans FC, Hearts, Coventry dan Anderlecht. Ia kemudian bermain dari bangku cadangan saat kemenangan the Reds atas Marinir, jelang bergulirnya musim baru Liga Premier 2.
Tapi sekarang, Johnston meninggalkan ban kaptennya dan mengenakan jersey bernomor punggung 14 di klub Eredivisie, Feyenoord. Ia pindah secara permanen dengan kesepakatan 300 ribu Euro, termasuk klausula jual-beli sebesar 30 persen.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Leicester City Setuju Harga Jemput Dennis Praet
Romelu Lukaku Disambut Bak Pahlawan Baru Inter Milan
Perkuat Manchester City, Cancelo Siap Jajal Liga Inggris


Thursday January 01, 1970

Ini menjadi langkah berani yang dilakukan seorang pemain internasional muda asal Skotlandia. Tapi, ia sengaja memilih klub asal Belanda, karena dinilai memberi lebih banyak peluang bermain kepada para pemain muda.
Kesepakatan itu muncul setelah Dirk Kuyt – mantan bintang Liverpool yang sekarang menjadi pelatih muda di Feyenoord, menghubungi mantan klubnya itu untuk dapatkan pemain bagus.
Johnston tiba di Anfield saat masih berusia sembilan tahun, dan dikenal sebagai bek tengah yang cekatan dan piawai dalam memainkan bola. Selain itu, kepemimpinannya di lapangan dan ruang ganti pun terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir ini.
Dia mendapat ban kapten U-23 setelah Corey Whelan dipinjamkan ke Crewe Alexandra musim panas tahun lalu. Johnston juga mendapat pujian dari Neil Critchley untuk konsistensinya pada Maret lalu. “George luar biasa bagi kami. Ciri terbaiknya adalah konsistensinya, senang bekerja sama dengannya,” tandas manajer U-23 itu.
“Saya memberi George ban kapten, karena kami ingin dia mengembangkan lebih banyak lagi keterampilan kepemimpinannya, komunikasinya, dan dia pasti telah mengembangkan kepribadiannya di dalam maupun luar lapangan musim ini,” tambahnya.
“Saya pikir, dia merasa lebih percaya diri sebagai pribadi dan itu telah melampaui lapangan. George seseorang yang bisa kita andalkan dan kita selalu ingin dia tetap bertahan di sini,”ujar Critchley.
Sayangnya, peluang Johnston untuk masuk ke skuad utama the Reds sangat tipis, terutama setelah Ki-Jana Hoever dan Sepp van den Berg lebih mendapat kepercayaan dari Jurgen Klopp.
Diungkapkan thisisAnfield.com, Kepergian pemain muda tidak berhenti pada Johnston. Pasalnya, Whelan kini pindah ke Phoenix Rising, Conor Masterson bergabung dengan QPR, Juanma dilepas klub dan Rhys Williams dipinjamkan ke Kidderminster Harriers.
Hal ini bisa membuat Hoever dan Van den Berg secara teratur dipanggil di tingkat akademi, apalagi Nathaniel Phillips juga telah dipinjamkan Liverpool ke VfB Stuttgart pada tengah pekan ini.
Sumber: Liverpool Jual Kapten U-23 ke Feyenoord Gegara Minim Peluang