De Ligt Pilih Juventus Demi Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain tim nasional Belanda, Mario Melchiot, percaya Matthijs de Ligt memilih pindah ke Juventus karena ambisi besar Bianconeri untuk juara Liga Champions.


Thursday January 01, 1970

De Ligt merupakan pemain muda yang jadi sorotan klub-klub elite Eropa berkat penampilannya impresif bersama Ajax Amsterdam musim lalu. Baru berusia 19 tahun, ia sudah menjadi kapten tim, dan begitu tangguh di lini pertahanan.


Thursday January 01, 1970

Ia juga sukses membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions. Terakhir, ia membawa tim nasional Belanda jadi runner up UEFA Nations League. Mulai dari Barcelona hingga Manchester United mengincarnya. Namun pada akhirnya, De Ligt memilih Juventus.


Thursday January 01, 1970

Getty Images

“Sepak bola Italia selalu tertarik pada pemain defensif. Mereka menghormati para bek di Italia. Sepak bola Italia kembali ke tempat seharusnya. Bintang-bintang top pergi ke sana. Saya merasa Juventus adalah pesaing besar untuk memenangkan Liga Champions,” kata Melchiot kepada Goal.


Thursday January 01, 1970

“Tidak semudah kelihatannya memenangkan delapan gelar berturut-turut. De Ligt berada di tim penuh bintang. Dia memainkan permainan seperti dia telah melakukannya bertahun-tahun. Dia selalu memiliki itu. Man Utd? Mungkin itu klub yang gelisah. Mereka membangun kembali tim mereka.”

“Barcelona? Mereka juga sedang mengalami perubahan dan mereka dianggap tidak berhasil ketika mereka tidak berada di final Liga Champions. Juventus terlihat hampir memenangkannya dan mereka mungkin memiliki peluang terbaik untuk memenangkannya musim ini. Itu adalah pilihan De Ligt,” Melchiot menambahkan.

The post De Ligt Pilih Juventus Demi Juara Liga Champions appeared first on Football5star Berita Bola.