Jan Oblak Layak Gantikan De Gea di Manchester United, Ini Alasannya!

Gilabola.com – Jan Oblak jadi bidikan Manchester United yang tengah bersiap-siap melepas David De Gea akhir musim. Kiper Atletico Madrid itu dinilai layak gantikan De Gea karena punya catatan ini.
David de Gea semula mengatakan pada rekan-rekan satu timnya bahwa dia akan menolak tawaran kontrak baru Setan Merah yang akan membuatnya menerima gaji 350 ribu Pounsterling dalam sepekan. Lalu, hadir Juventus yang mengatakan siap bicarakan tawaran kontrak dengan kiper asal Spanyol itu.
De Gea akan keluar kontrak pada akhir musim ini, dan rekan-rekan satu timnya di Spanyol merasa dia kemungkinan akan memutuskan untuk meninggalkan kontraknya saat ini. Jika hal itu yang dilakukan De Gea, maka mulai Januari tahun depan dia bisa berbicara dengan klub lain untuk tinggalkan Old Trafford secara gratis pada musim panas mendatang.
Menurut Express yang dilansir SunSport, raksasa Serie A Juventus menjadi tim terdepan yang akan mencoba untuk membuka pembicaraan dengan De Gea awal tahun depan. Apalagi pemain 28 tahun itu dipandang sebagai pengembangan ideal kiper pilihan pertamanya saat ini, Wojciech Szczesny.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Douglas Costa Ogah Tinggalkan Ronaldo Ke Manchester United
Manchester United Dinilai Beruntung Punya Wan-Bissaka
Manchester United Lega Tak Diporotin Sanchez


Thursday January 01, 1970

Juventus jadi tim yang kerap mengamankan nama-nama besar dengan transfer gratis, ketika kontrak mereka di klub sebelumnya berakhir. De Gea pun bisa bergabung dalam daftar pemain terkenal yang dikumpulkan Bianconeri dengan cuma-cuma tersebut.
Sebut saja para pemain seperti Dani Alves, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Adrien Rabiot dan yang terakhir, Aaron Ramsey, semuanya datang di Turin tanpa biaya. Namun, rekrutmen De Gea dipastikan akan menjadi yang terbesar dari semua kudeta tersebut sejauh ini.
Dan, jika Manchester United harus kehilangan kiper nomor satu mereka itu, maka Setan  Merah pun sudah ambil ancang-ancang untuk menunjukkan Jan Oblak sebagai pengganti kiper pertama mereka tersebut.
Pemain internasional Slovenia berusia 26 tahun itu telah bergabung dengan Atleti sejak 2014. Di sepanjang waktu tersebut, ia telah berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di dunia, dan bekerja sama dengan lini pertahanan brilian yang diasuh Diego Simeone.
Statistiknya pun benar-benar mengesankan. Dari 156 penampilannya di La Liga, Oblak hanya kebobolan 96 gol dan bukukan 90 clean sheet! Dia juga telah lakukan 385 penyelamatan gawang, dengan persentase keberhasilan 79,8 persen.
Sementara De Gea yang juga mantan kiper Atletico, jauh dari penampilan terbaiknya musim lalu, jika dibandingkan Jan Oblak yang sedang dalam performa yang bisa dibilang jauh meningkat. Tapi, De Gea telah memenangkan empat penghargaan Pemain Terbaik MU.
Sumber: Jan Oblak Layak Gantikan De Gea di Manchester United, Ini Alasannya!