Liverpool dan Everton Sama-sama Bidik Penyerang Wigan

Gilabola.com – Liverpool dan rivalnya sesama klub Merseyside, Everton, sama-sama tertarik pada striker Wigan Athletic, Joe Gelhardt.
Pemain muda itu baru berusia 17 tahun dan masih terikat kontrak hingga 2021 di klub Championship tersebut. Tampaknya, kedua klub Liga Premier itu juga baru mengendus pemain yang dipanggil ke Timnas Inggris U-18 itu jelang jeda internasional ini.
Meskipun usianya masih muda, Gelhardt telah membuktikan permainannya di tim senior bersama Wigan. Dia memulai debutnya di laga melawan Rotherham di Piala Liga musim lalu, bahkan saat ia masih berusia 16 tahun. Hal itu tentunya menjadi momen yang membanggakan bagi Gelhardt yang telah berada di Latics sejak masih berusia 10 tahun.
Pemain muda ini juga telah berlaga di Championship ketika ia memulai debutnya di ajang liga pada musim lalu. Ketika itu, Gelhardt bermain dari bangku cadangan dalam laga di kandang Birmingham, April silam.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Dejan Lovren Tetap Masuk Daftar 20 Pemain Liverpool Musim Ini
Real Madrid Biasa Saja Gagal Dapat Pogba Dan Neymar
Liverpool Diminta Ganti Salah dengan Wonderkid Jerman, Siapa ya?


Thursday January 01, 1970

Bidikan Liverpool itu bahkan sudah tampil di ajang liga musim ini, terakhir pada akhir pekan lalu saat ia bermain melawan Barnsley di DW Stadium, dan laga berakhir imbang 0-0.
Menurut Goal.com yang dilansir Football League World, bukan hanya the Reds dan Everton yang tertarik pada pemain muda tersebut. Klub Liga Premier lainnya, Chelsea, juga telah mengirim pemantau bakatnya untuk mengawasi Gelhardt musim lalu. Begitu juga Wolves dan Leicester City, yang sama-sama memantau perkembangan striker muda tersebut.
Gelhardt tercatat mencetak gol untuk timnas U-16 Inggris saat mereka bermain imbang 3–3 melawan Brasil di Turnamen Montaigu pada 2018 lalu. Pada September 2018, Gelhardt lalu mencetak dua gol untuk tim Inggris U-17 di laga melawan Norwegia, dan bermain dari bangku cadangan untuk mencetak gol saat mereka hadapi Belgia.
Bulan berikutnya, Gelhardt kembali mencetak gol untuk timnas U-17 di laga kontra Amerika Serikat dan dua gol lainnya dalam pertandingan melawan Rusia.
Tak berhenti sampai di situ, incaran Liverpool ini kembali mencetak gol saat Inggris menang 3-2 atas Denmark pada Maret 2019, yang membawa Inggris melaju dalam kualifikasi untuk Kejuaraan U-17 Eropa 2019.
Lalu pada April 2019, Gelhardt masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Eropa U-17/2019 dan mencetak gol saat mereka menang 3-1 atas Swedia U-17 ketika Young Lions. Sayangnya, Inggris tersingkir di babak penyisihan grup kompetisi ini.
Sumber: Liverpool dan Everton Sama-sama Bidik Penyerang Wigan