Liverpool Diminta Ganti Salah dengan Wonderkid Jerman, Siapa ya?

Gilabola.com – Liverpool didesak jual Mohamed Salah dan menggantinya dengan wonderkid asal Jerman, Kai Havertz. Siapa itu?
Sebuah situs suporter the Reds mendesak klub kesayangan mereka agar melepas Salah yang dinilai egois di lapangan. Menurut situs Rousing The Kop yang dilansir SunSport, Anfield harus lakukan lagi megatransfer seperti ketika mereka menjual Philippe Coutinho ke Barcelona pada 2018 lalu, dan datangkan Alisson serta Virgil van Dijk. Hal serupa inilah yang bisa terjadi jika the Reds kini melepas Salah dan datangkan Havertz.
Barangkali hanya segelintir orang yang tahu, siapa itu bintang muda berusia 20 tahun, Kai Havertz, yang disarankan untuk direkrut the Reds dengan lebih dulu menjual Salah.
“Dengan Michael Edwards yang mengepalai tim rekrutmen terbaik di Eropa, klub harus menjual Mo Salah dan datangkan pemain fenomenal Kai Havertz pada 2020 mendatang,” demikian ulasan Rousing The Kop.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Liverpool dan Everton Sama-sama Bidik Penyerang Wigan
Dejan Lovren Tetap Masuk Daftar 20 Pemain Liverpool Musim Ini
Pemain Jerman Ini Dicuekin Juventus Usai Tinggalkan Liverpool


Thursday January 01, 1970

“Salah menjadi salah satu pemain paling berharga di planet ini, kemampuannya bernilai sangat besar, begitu juga daya jualnya. Selama Piala Dunia 2018, Salah menjadi pemain yang paling banyak dibicarakan di kawasan MENA – pasar sepakbola yang paling cepat berkembang di dunia. Liverpool telah membuktikan dalam beberapa tahun terakhir, mereka bisa menggantikan bintang-bintang papan atas mereka,” lanjut ulasan tersebut.
“Salah satu contohnya, menggunakan uang penjualan Coutinho untuk datangkan Alisson dan Virgil Van Dijk, mengumpulkan pertahanan terbaik di dunia. Sekarang, klub harus menjual Salah dan menghabiskan setengah uangnya untuk Havertz. Anak ajaib Bayer Leverkusen itu mengantongi 17 gol dan tiga assist musim lalu, juga baru berusia 20 tahun selama musim panas ini,” tambah Rousing The Kop.
Mohamed Salah telah menjadi top skorer klub selama dua musim terakhir, di mana ia berbagi harta rampasan dengan rekannya, Sadio Mane, dengan mengumpulkan 26 gol musim lalu. Situs itupun menyarankan agar klub tawarkan Salah pada Real Madrid yang memang telah menyatakan minatnya pada bintang asal Mesir tersebut musim panas ini.
Masih menurut situs tersebut, dengan menjual pemain 26 tahun itu plus kesepakatan bersama dengan Nike kit maka klub bisa mendanai transfer besar untuk tiga pemain muda cemerlang sekaligus, yakni Kai Havertz, Jadon Sancho dan Kylian Mbappe.
Desakan agar Liverpool menjual Salah tampaknya dipicu dengan perselisihan antara Salah dan Mane di lapangan dalam laga di kandang Burnley akhir pekan lalu. Salah dianggap egois di atas lapangan karena tak mau memberikan bola pada Mane yang berdiri bebas di depan gawang lawan dan siap menceploskan bola. Salah memilih untuk menembakkannya sendiri, hingga akhirnya Mane ditarik keluar dengan muka merah karena marah.
Sumber: Liverpool Diminta Ganti Salah dengan Wonderkid Jerman, Siapa ya?