Liverpool Fokus Kumpulkan Poin, Bukan Manchester City

Gilabola.com – Liverpool tak harus bersaing dengan gaya permainan Manchester City di saat The Reds unggul lima poin di puncak klasemen sementara saat ini.
Kemenangan 2-1 yang diraih the Reds atas Chelsea terjadi 24 jam setelah juara bertahan Manchester City membukukan rekor kemenangan terbesar di Premier League, dengan mengalahkan Watford, 8-0.
Kemenangan The Reds di Stamford Bridge jauh dari cantik, tapi pelatih Jurgen Klopp mengatakan, yang terpenting tim mendapatkan poin. Ia pun sempat ditanya mengenai kemenangan besar City.
“Jika itu bisa terjadi pada siapapun, itu juga bisa terjadi pada City. Itu terjadi pada kami beberapa tahun lalu, ketika kami kalah 0-5 (saat lawan City),” ujar Klopp.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Frank Lampard Lakukan Yang Tak Pernah Dilakukan Manajer Chelsea Lain
Pelatih Liverpool Ungkap Cedera Mengerikan Sadio Mane
Hasil Chelsea vs Liverpool 1-2, The Reds Masih Superior


Thursday January 01, 1970

“Saya telah mengatakan itu sebelumnya, mereka (City) tim terbaik di dunia. Saya tidak ingin menekan Pep (Guardiola), mereka sedang dalam performa terbaiknya saat ini – kami juga tidak buruk,” tambahnya.
“Sepakbola jenis ini tidak bisa dimainkan oleh banyak tim. Pada akhirnya, kami perlu kumpulkan poin, tidak ada persaingan dalam hal teknis, ini semata tentang kantongi poin,” ungkap pelatih Liverpool berusia 52 tahun itu.
“Itu (kemenangan the Reds atas Chelsea) sangat bagus saat ini, Chelsea memiliki momen mereka, tentu saja karena mereka tim yang sangat bagus. Kami mencetak dua gol indah, kami memiliki banyak situasi menekan yang bagus, tapi kami tidak memanfaatkannya dengan cukup baik,” tegasnya.
“Setelah babak pertama, kami punya dua peluang besar dan kami bisa saja mencetak tiga atau empat gol, tapi kami tidak melakukannya. Ketika (N’Golo) Kante mencetak gol indahnya, pertandingan dimulai. Sulit untuk bermain di Stamford Bridge. Ini sebuah kemenangan besar,” tandas Klopp seperti dilansir Independent.
Sementara itu, Frank Lampard masih menunggu kemenangan kandang pertamanya sebagai pelatih Chelsea, dan mengaku khawatir dengan ketidakmampuan skuadnya untuk menang di Stamford Bridge. “Ini benar-benar mengkhawatirkan, kami ingin menang di kandang sendiri,” kata Lampard.
“Melawan Liverpool, Anda tahu Anda bisa kalah. Saya berharap kemenangan kandang akan segera datang. Sulit menerima ucapan selamat setelah kekalahan, tapi cara kami bermain di babak kedua ingin terus kami pertahankan,” ungkapnya.
Sumber: Liverpool Fokus Kumpulkan Poin, Bukan Manchester City