Mohamed Salah Dapat Saran Membangun Dari Arsene Wenger

Gilabola.com – Mohamed Salah dapat saran membangun dari Arsene Wenger. Pemain klub Liga Inggris Liverpool itu perlu memperhatikan rekan satu timnya.
Arsene Wenger pada kesempatan yang sama juga mengomentari peran Sadio Mane dan Roberto Firmino. Direktur Teknis FIFA yang secara efektif akan bekerja Oktober mendatang itu menilai Mohamed Salah kurang kerjasama tim di Liverpool.
Wenger menilai Salah terlalu haus cetak gol hingga mengabaikan rekan satu tim. Ia juga disarankan Wenger untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam hal mengambil keputusan saat bertanding. Ketegangan dirinya dengan Sadio Mane menjadi alarm serius yang perlu ia perhatikan jika tak ingin dimusuhi rekan satu tim sendiri.
Jurgen Klopp dan staf kepelatihan The Reds sampai harus turun tangan menenangkan emosi jiwa Mane setelah ditarik keluar saat lawan Burnley. Salah yang gagal memberikan umpan membuat Mane terpelatuck murka hingga mencak-mencak memarahi Salah yang bersalah.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Roberto Firmino Dipuji Mantan Kiper Liverpool
Arsene Wenger Bulan Ini Jadi Direktur Teknis FIFA
Pelatih Liverpool Bisa Korbankan Piala FA dan Piala Liga


Thursday January 01, 1970

“Hmm, kalau mbah perhatikan, Salah itu ada mirip-mirip Lionel Messi. Tapi Salah harus bisa menemukan konsistensi yang sama dengan Messi,” saran Wenger melalui beIN Sports dan Mirror.
“Okelah Salah itu memang penuntas gol yang top, tapi Messi lebih lengkap daripada dia. Messi juga bisa memberikan umpan matang ke rekan-rekannya untuk cetak gol.”
“Kalau mbah lihat, Salah itu kok ya seperti terobsesi gito loh dengan main sendiri atau cetak gol sendiri. Gak bisa gitu terus cui. Dia berkembang lebih dewasa sedikit saja. Dia perlu menemukan momen saat harus memberikan bola atau menuntaskan sendiri jadi gol.”
Mohamed Salah perlu belajar dermawan seperti Roberto Firmino
“Tapi tetap saja mbah suka dia orang, keren banget dan punya potensi besar. Mane juga sama hebatnyalah,” lanjut mantan pelatih Arsenal tersebut.
Pada kesempatan yang sama, Wenger juga sekalian memuji Roberto Firmino. “Kalian semua tidak boleh melupakan pengorbanan seorang Firmino agar Jurgen Klopp bisa mengejar impian jadi juara.”
“Dan sama seperti yang dilakukan oleh Luis Suarez kepada Messi dan Neymar juga, Firmino itu adalah orang yang selalu bekerja untuk timnya. Dia itu orangnya baik dengan bekerja keras demi membuat semua orang bersinar daripada dirinya sendiri.”
“Sulit lho bisa mencari dan menemukan jenis pemain hebat tapi rendah hati seperti dia. Jenis pemain yang dermawan kepada rekan satu timnya. Baik banget deh,” pungkas Wenger dengan terkagum-kagum.
Sumber: Mohamed Salah Dapat Saran Membangun Dari Arsene Wenger