Pemain Manchester United Picu Kenaikan Upah Virgil van Dijk

Gilabola.com – Pemain Manchester United, Harry Maguire, ternyata jadi pemicu meroketnya gaji bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang baru saja menyetujui kontrak baru selama enam tahun di Anfield.
Pemain asal Belanda itu dikabarkan telah setuju untuk teken kontrak baru berdurasi enam tahun dengan Liverpool, Minggu (8/9) ini. Tolok ukur besaran pendapatannya ternyata dipicu dana 69 juta Poundsterling (1,2 triliun Rupiah) yang dikantongi bek baru MU, Harry Maguire.
Maguire, yang mengambil alih posisi Van Dijk sebagai bek termahal di dunia saat ia gabung Old Trafford dari Leicester City dengan transfer 80 juta Pounds (1,4 triliun Rupiah) musim panas ini, diberitakan bisa kantongi 190 ribu Pounds per pekan (3,37 miliar Rupiah) di Setan Merah.
Meski demikian, Van Dijk yang baru dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa tersebut telah lakoni tahun-tahun terbaik dalam karirnya di Anfield dan berhasil mengakhiri pembicaraan kontrak barunya yang akan berlaku enam tahun ke depan pada pekan lalu.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Douglas Costa Ogah Tinggalkan Ronaldo Ke Manchester United
Manchester United Dinilai Beruntung Punya Wan-Bissaka
Manchester United Lega Tak Diporotin Sanchez


Thursday January 01, 1970

Negosiasi terkait persyaratan yang lebih baik juga telah berlangsung selama musim panas ini. Tapi sejumlah sumber di Belanda telah mengonfirmasikan, bek tengah itu akan tetap di Merseyside setelah kedua belah pihak berhasil menyelesaikan pembicaraan.
Kesepakatan Van Dijk saat ini, sebenarnya belum akan berakhir hingga 2023 mendatang, setelah kepindahannya dari Southampton dengan nilai 75 juta Pounds (1,3 triliun Rupiah) yang diresmikan 20 bulan lalu.
Tapi persyaratan baru akan memberinya peningkatan besar pada upahnya yang semula 125 ribu Pounds (2,2 miliar Rupiah) per pekan yang dia dapatkan ketika pindah dari klub pantai selatan, menjadi mendekati 200 ribu Pounds (3,5 miliar Rupiah) per pekan dan mengikatnya dengan the Reds hingga 2025 mendatang.
Kesepakatannya saat ini sudah ada mencakup banyak klausa bonus, termasuk tambahan jika klub berhasil clean sheet dan penampilannya. Dalam kontrak barunya nanti, Van Dijk akan mendapat gaji pokok yang lebih baik, tapi lebih sedikit tambahan bonus dibandingkan sebelumnya. Demikian diungkapkan Give Me Sport.
Baik perwakilan Van Dijk maupun pihak Liverpool telah membahas persyaratan yang lebih baik ini jauh sebelum pemain Manchester United, Harry Maguire, diamankan Setan Merah dengan biaya yang pecahkan rekor transfer seorang bek di dunia musim panas ini.
Sumber: Pemain Manchester United Picu Kenaikan Upah Virgil van Dijk